Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Mooat, Pemdes Mooat Membangun Akses Jalan Tani Sepanjang 250 meter.

  • Dec 16, 2022
  • Admin Desa Mooat
  • PERTANIAN

MOOAT, 16/12/2022. Kesejahteraan dan Kemakmuran bagi masyarakatnya adalah dambaam setiap pemerintah desa, maka untuk menujang peningkatan ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan dan kemakmuran, Pemerintan Desa Mooat, Kecamatam Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow timur membuka akses  jalan tani bagi masyarakat.

Pembangunan jalan usaha tani tersebut merupakan program ketahanan pangan Pemdes Mooat yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

"Dari 100 persen kepala keluarga yang ada di Desa Lere sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani ini menjadi prioritas utama bagi Pemdes Lere di tahun 2021 ini,” ujarnya saat ditemui di kediaman.

“Kegiatan tersebut bersumber dari DD 2022, untuk pembukaan dan pengerasan jalan tani, serta pembangunan plat duiker dan gorong-gorong,” kata Kepala Desa (Sangadi) Mooat Darwin Mamonto.

Sangadi  juga berharap, pembangunan jalan usaha tani tersebut mempermudah akses petani dalam mengolah hasil pertaniannya.

“Mooat sebagai sentra pertanian di Boltim, membutuhkan infrastruktur yang baik untuk menunjang kualitas dan hasil pertanian yang baik, semoga jalan tani ini bisa bermanfaat bagi semua petani di Desa Mooat,” harapnya.