MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2023

  • Mar 15, 2023
  • Admin Desa Mooat (Iqbal Gaib)
  • BANTUAN MASYARAKAT

Desa Mooat-, Bertempat di Kantor Desa Mooat. Musyawarah Desa dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 dengan dihadiri oleh Tim Fasilitator Kecamatan, Unsur dari Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa pada hari Senin 06/03/2023.

APBDes adalah rencana keuangan tahunan pemerintah Desa yang meliputi Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan. APBDes Tahun Anggaran 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa tersebut semua peserta menyepakati APBDes Mooat Tahun Anggaran 2023. Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam musdes, maka terdapat beberapa kegiatan yang ditunda penganggaran dan pelaksanaannya di tahun 2023. Acara diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara Musyawarah Desa untuk selanjutnya ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang APBDes Tahun Anggaran 2023.