Kerja Bakti Bersama Pemerintah Desa dan BPD Desa Mooat Diharapkan Memicu Semangat Gotong-Royong Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan Sekitar

  • Mar 15, 2023
  • Admin Desa Mooat (Iqbal Gaib)

Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa Mooat untuk mewujudkan Desa Mooat yang bersih, sehat dan indah. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Mooat guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui kerja bakti bersama yang digelar di Tiap minggu, di area Desa Mooat Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa pagi 14/03/2023.

Kegiatan kerja bakti tersebut diikuti oleh segenap elemen masyarakat baik jajaran Pemerintah Desa Mooat, BPD, Babinsa serta PKK Desa Mooat. Seluruh elemen masyarakat kompak membersihkan sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke armada pengangkut sampah yang telah disediakan. Kerja bakti ini diharapkan bisa memicu semangat gotong-royong antar seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Desa, Bapak Darwin Mamonto menyampaikan apresiasi semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan ini. “Mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan. Sebab, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan resiko penyakit-penyakit tidak akan muncul,” tegas Bapak Darwin.