PENJAGAAN DARI UMAT MUSLIM PADA PERAYAAN NATAL CERMIN SOLIDARITAS TINGGI UMAT BERAGAMA DI KEC. MOOAT

  • Dec 25, 2022
  • Admin Desa Mooat (Iqbal Gaib)
  • KEAGAMAAN

MOOAT. Berkomitmen mengamankan perayaan ibadah keagaaman di idonesia tidak hanya terjadi di kota-kota besar. namun kegiatan positif ini menyebar hinga kepelosok negeri.

Sama halnya dengan yang dilakukan Umat muslim yang ada di Desa Mooat Kec. Mooat Kab. Bolaang Mongondow timur, yang turut serta membantu aparat keamanan dalam menjaga misa natal pada Minggu (25-2-2022).

Kerukunan beragama yang selama ini terjalin erat di Kec. Mooat, Kab. Boltim, bukan hanya isapan jempol belaka, bukan hanya sekedar simbol. Ini terbukti pada saat Natal pada hari Minggu (25-2-2022). yang dirayakan oleh umat Nasrani di kec. Mooat pada khususnya, patut diacungi jempol.

Upaya menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama terus dilakukan. ormas Pemuda Maupun Aparat Desa Muslim Desa Mooat yang dipimpin Kepala Desa Bapak Darwin Mamonto, membantu aparat keamanan menjaga beberapa gereja yang sedang merayakan hari Natal.

Di beberapa titik pembagian lokasi pengamanan Gereja yang terletak di 8 desa se Kec. Mooat, terpantau sejumlah Umat muslim dengan Aparat kemanan sedang melakukan penjagaan saat umat Nasrani sedang melaksanakan ibadah Natal di Gereja.

"Kami Pemerintah Muslim Desa Mooat hadir untuk ikut membantu pemerintah daerah dari segi pengamanan ibadah perayaan Natal dengan menjaga di beberapa gereja termasuk Gereja yang ada di 8 Desa se kec. Mooat,” Ujar Ferawati Molantong 

Ferawati Molantong menjelaskan pengamanan  natal ini juga menunjukkan bahwa solidaritas umat beragama di Boltim khususnya Kec. Mooat, sangat tinggi.

Pemerintah Desa Mooat juga berharap, pengamanan ibadah Natal umat Nasrani ini semakin menguatkan eksistensi Antar Umat Beragama di tengah warga Bolaang Mongondow Timur

Di tempat terpisah, salah seorang jemaat Gereja GGP Alva Omega Bongkudai Baru, merasa sangat bangga dan menghargai adanya bantuan penjagaan keamanan dari warga muslim.